Selasa, 22 Maret 2011

RSS Resolution Merapat di Bitung


Kapal perang Angkatan Laut RSS Resolution yang dipimpin, Letnan Ching Kim Chuan dan Mayor Chris Cheong, melakukan kunjungan di Kota Bitung dengan membawa 98 kadet dan langsung menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Bitung, di ruang Sekretaris Kota Bitung, Senin (21/3). Rombongan diterima oleh Asisten IV Setda kota Bitung. Petrus Tuange dan Assisten III Bidang administrasi umum, Alex Watimena, didampingi Kepala Bappeda Bitung, James Rompas. (Foto: Berita Manado)

21 Maret 2011, Bitung -- (Berita Manado): Kapal perang RSS Resolution milik negara Singapura merapat di Pelabuhan Samudra Bitung, Senin (21/03). Dimana kapal yang membawa 98 kadet dibawah pimpinan Letnan Ching Kim Chuan dan Mayor Chris Cheong, melakukan kunjungan resmi courtesy call ke Pemkot Bitung yang diterima Assisten IV Setda Kota Bitung, Petrus Tuange dan Assisten III Bidang Administrasi Umum, Alex Watimena, didampingi Kepala Bappeda James Rompas dan Camat Madidir, Benny Lontoh, di ruang Sekkot Bitung.

Menurut ketua kontingen Letnan Ching Kim Chuan, bahwa kunjungan kali ini merupakan bagian dari misi USS Resolution untuk pengenalan wilayah Sulut kepada para taruna atau kadet Angkatan Laut Singapura.

“Disamping pengenalan wilayah, kemungkinan juga akan diperluas dengan latihan militer bersama dengan Angkatan Laut Indonesia yang dipusatkan di perairan Bitung,” kata Chuan.

Menurut Chuan, selama empat hari mereka akan berada di Bitung, pihaknya akan berkunjung ke beberapa wilayah di Sulut seperti, Manado, Tomohon dan Minahasa Selatan.

RSS Resolution sendiri merupakan jenis kapal pendarat Endurance dengan kapasitas 160 awak, dilengkapi dengan persenjataan Oto Melara 76m, 4 x Mistral SAM, dan 5 x 0.5″ MG.

Sumber: Berita Manado

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...