Surabaya - Komandan Pasmar-1 (Danpasmar-1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington melaksanakan tatap muka dengan prajurit Yonmarhanlan V Surabaya di Bapra Yonmarhanlan V, Ujung, Surabaya, Kamis.

Dalam tatap muka itu, Komandan Pasmar-1 menerima masukan apa yang menjadi hambatan bagi para prajurit Yonmarhanlan V, lalu Komandan Pasmar-1 pun memberikan pengarahan.

"Dimanapun kalian berada, maka orang luar tahu bahwa kalian adalah Marinir, karena itu jaga perilaku sebagai prajurit Marinir, tidak ada Marinir yang mati (Marines never die), tidak ada Marinir dua, dimanapun kalian ditugaskan jangan hilangkan semangat Marinirnya, jaga nama baik Korps Marinir," katanya.

Komandan Pasmar-1 pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan V karena kegiatan dalam peringatan HUT ke-10 Pasmar-1 mencerminkan dedikasi dan loyalitas mereka sebagai prajurit Marinir yang mengangkat citra korps.

"Mengapa ucapan terima kasih ini khusus saya sampaikan karena saya yakin dan percaya keberhasilan sebuah kesatuan, keberhasilan sebuah organisasi, keharuman sebuah nama, bukan karena peran Komandan Kesatuannya, tetapi 80 persen karena dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para prajuritnya," katanya.

Acara tatap muka itu dihadiri Asintel Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Markos, Asrena Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Edy Prakoso, Apers Kaspasmar-1 Letkol Marinir Daru Sukendar, Aslog Kaspasmar-1 Letkol Marinir Listiyarto, dan Danyon Marhanlan V Surabaya Mayor Marinir Komarudin.