Rabu, 30 Maret 2011

GUBERNUR AKADEMI ANGKATAN LAUT TERIMA SATGAS LATSUS PENDIDIKAN KOMANDO




Akademi Angkatan Laut,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Ade Supandi, SE menerima Satuan Tugas Latihan Khusus Pendidikan Komando Akademi Angkatan Laut Kadet Tingkat III Korps Marinir di Lapangan Banda AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (29/03). Dari 36 personel yang terlibat, 11 diantaranya adalah Kadet Tingkat III  Korps Marinir yang telah usai mengikuti pendidikan Komando di Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan dan Surabaya.

            Gubernur AAL Laksda TNI Ade Supandi, SE mengatakan bahwa pendidikan Komando bagi para kadet korps marinir bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan pengetahuan bagi prajurit komando, baik pada tingkat perorangan maupun tingkat satuan kecil dengan sasaran agar para kadet memiliki ketrampilan untuk mengatasi berbagai rintangan alam maupun buatan yang dihadapi dalam medan pertempuran, memiliki kemampuan tehnik dan taktik bertempur satuan kecil di daerah rawa maupun berhutan/gunung, melaksanakan tugas-tugas khusus secara perorangan maupun kelompok dibawah kondisi yang tidak menguntungkan, serta memiliki kemampuan dalam menerapkan taktik gerilya maupun lawan gerilya.

            Dalam latihan yang dilaksanakan selama 78 hari ini, mereka telah melaksanakan 5 tahap latihan yang meliputi tahap dasar komando, tahap laut, tahap hutan, tahap gerilya lawan gerilya dan tahap lintas medan di Pusat Latihan Tempur Baluran, Pantai Jangkar, Selogiri, Kalipuro dan Surabaya dengan mengukuhkan Sermadakad Cahyo Sugesang sebagai siswa komando terbaik sehingga berhak atas pisau komando perak.

            Laksamana bintang dua ini mengucapkan selamat atas keberhasilan para kadet dalam menyelesaikan latihan ini. “Keberhasilan yang telah dicapai mencerminkan suatu prestasi membanggakan melalui serangkaian perjalanan latihan yang keras dan melelahkan serta membutuhkan tingkat kehati-hatian yang tinggi dan kondisi fisik yang prima”, ujar orang nomor satu di AAL ini.

            Acara yang dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto, Seklem AAL Kolonel Laut (S) Ir. Rusmali Anggawiria, para Pejabat Teras, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Kadet AAL ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan brevet dan pisau komando kepada perwakilan siswa.
           

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...