Senin, 21 Maret 2011

KADET KORPS MARINIR LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI BANYUWANGI


Akademi Angkatan Laut,- Di sela-sela melaksanakan Latihan Pendidikan Komando yang telah memasuki Tahap Gerilya Lawan Gerilya (GLG) di Desa Kumendung Kecamatan Srono Banyuwangi Siswa Komando yang terdiri 11 Kadet tingkat III Korps Marinir, 153 Siswa Dikmata XXX Kodikmar melaksanakan bhakti sosial berupa pembersihan kampung dan pemberian Sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah latihan.

 Bantuan yang diberikan berupa Al-Quran dan sajadah kepada pengurus Ponpes Darussalam, satu set alat olah raga kepada Karang Taruna Desa Kumendung serta sembako kepada 50 KK kurang mampu di Desa Kumendung dan Desa Rejoagung sebagai bahan kontak dan bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat di daerah latihan. Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Kumendung, Srono, Banyuwangi dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Desa diantaranya Kepala Desa Kumendung, Pengurus Pondok Pesantren Putra-Putri Darussalam, Perwakilan Karang Taruna, Ketua LKMD serta masyarakat tidak mampu.

Kegiatan ini sebagai pembelajaran kepada para Siswa Komando khususnya Kadet Korps Marinir sebagai calon-calon pemimpin masa depan bahwa betapa pentingnya arti kemanunggalan TNI dan rakyat dimana TNI berasal dari, oleh dan untuk rakyat. Dimana ancaman faktual yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dalam perang modern bukanlah perang Konvensional melainkan perang Gerilya. “Gerilya adalah perang merebut hati rakyat, pihak yang dapat merebut hati dan pikiran rakyatlah yang akan memenangi pertempuran”, ujar Kolonel Marinir F.X. Dedy Susanto yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...