Rabu, 23 Maret 2011

Enam Tempat Wisata Libya Terancam Punah

(foto: travelpod.com)
KONDISI politik di Libya tidak hanya mengancam posisi sang Presiden, Moammar Khadafi. Tempat-tempat pariwisata di negara tersebut juga juga terancam punah karena hantaman bom misil dan senjata lain.

Hingga kini militer dari negara Eropa dan Amerika terus membombardir ibu kota Libya, yaitu Tripoli. Di kota tersebut, sebelumnya terdapat enam tempat wisata yang sering kali menjadi tujuan para wisatawan asing.

Berikut keenam tempat wisata tersebut:

1. Museum Jamhariya Tripoli. Meseum ini merupakan tempat benda-benda bersejarah dari negara yang dipimpin Moammar Khadafi tersebut. Di museum ini juga terdapat binatang unik yang berkepala satu berbadan dua. Selain itu terdapat juga arca bersejarah dari Septimus Severus.

2. Kedai Tembikan Gharvan. Kota ini dikenal sebagai kota yang menghasilkan tembikar terbaik di kawasan Timur Tengah. Tembikar mereka mampu bersaing dengan tembikar lain dari Tunisia dan Marokko.

3. Green Square. Tempat ini sangat populer di Tripoli. Jika Anda tanya pengemudi taksi, mereka sudah pasti mengetahuinya. Tempat ini selalu buka setiap hari kecuali hari Jumat, karena hari Jumat merupakan hari suci sehingga menjadi hari libur di Libya. Jika berkunjung ke tempat ini sebaiknya Anda datang sebelum jam 10 pagi, karena jika lewat maka Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berfoto ria karena maraknya pengunjung di tempat ini. Karena strategis tempat ini acap kali dijadikan ajang berkumpul demontrasi.

4. Tripoli’s Medina. Tempat ini adalah salah satu tempat favorit wisatawan mancanegara. Medina merupakan kota tua di Tripoli, banyak gedung dan bangunan bersejarah peninggalan masa kejayaanOttoman.

5. Museum Assai al-Hamra atau museum Red Castle. Museum ini terletak di kawasan Medina atau kota tua di Tripoli. Museum ini merupakan tempat benda-benda bersejarah dari sejak masa prasejarah hingga revolusi kemerdekaan 1953 lalu.

6. Arca Marcus Aurelius. Jika Anda masih ingat film Gladiator tentu ingat dengan nama ini. Marcus adalah salah satu pahlawan Roma yang hidup sejak 26 April 121 – 17 March 180). Arca Markus tersimpan baik di Tripoli dan kerap dikunjungi wisatawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...