Selasa, 05 April 2011

DIRPERS AKADEMI ANGKATAN LAUT BUKA LDD METODE PRESENTASI GADIK AAL





Akademi Angkatan Laut,- Direktur Personel (Dirpers) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Marinir Sihar Simanullang, S.H,M.A.P membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Metode Presentasi Gadik di Rupat Depgadik, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (04/04). Latihan yang akan dilaksanakan selama lima hari ini diikuti 10 orang perwira.

            Direktur Personel AAL Kolonel Marinir Sihar Simanullang, S.H,M.A.P  mengatakan bahwa latihan ini diselenggarakan untuk memberikan bekal ketrampilan dasar mengajar dengan menggunakan metode presentasi bahan pengajaran kepada para perwira Akademi Angkatan Laut yang akan mengajar Kadet AAL.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Tenaga Pendidik yang merupakan salah satu dari 10 komponen pendidikan memiliki peran sentral dan dominan dalam proses belajar mengajar guna menstransfer ilmu pengetahuan kepada para kadet sehingga dibutuhkan personel gadik yang memiliki pengetahuan kompetensi dan ketrampilan serta kemampuan profesi untuk mengajar, melatih dan mengasuh kadet. Didalam proses belajar mengajar perlu dibangun suasana belajar yang sehat, nyaman dan menggembirakan antara guru atau dosen dan peserta didik sehingga akan tercipta proses belajar mengajar yang aktif yang melibatkan peserta didik secara langsung dalam proses belajar mengajar.

“Untuk mencapai hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Dituntut kemampuan fleksibilitas dan kemampuan impovisasi dari dosen untuk membangkitkan keterlibatan peserta didik secara aktif dalam kegiatan pembelajaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengembangkan Metode Pembelajaran Elektronik atau E-Learning melalui program aplikasi power point”, ujarnya

Acara ditandai dengan pemasangan tanda peserta latihan kepada perwakilan siswa.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...